Manfaat IDN Times Dalam Penyebarluasan Berita Dikalangan Generasi Millenial dan Generasi Z

Logo IDN Times

IDN Times merupakan sebuah produk yang dikeluarkan oleh IDN Media yang bertepatan dengan ulang tahun IDN Media yang ke-4. IDN Times merupakan situs yang menyediakan berita-berita terkini serta menarik dari berbagai belahan dunia. bukan hanya itu, situs ini juga menyediakan artikel-artikel yang berisikan berbagai tips, trik, dan gaya hidup yang dikemas sedemikian rupa sehingga mempermudah dan memberi kenyamanan bagi para pembaca. Artikel yang yang telah ditulis oleh writer harus melalui pengeditan yang dilakukan oleh editor sebelum dipublish. Didalam situs IDN Times itu sendiri terdapat berbagai fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna.

IDN Times memiliki misi yaitu menjadi suara generasi Millennials dan Generasi Z khususnya di Indonesia. Hal itu dapat terlihat dari keseriusan dari IDN Media dalam memperbaiki tampilan dari IDN Times menjadi lebih nyaman untuk dibaca dan lebih modern. Fitur-fitur yang diberikanpun sangat berbeda dengan situs-situs yang lain, yang dimana IDN Times dapat menyesuaikan konten yang muncul sesuai dengan minat atau ketertarikan dari pembaca itu sendiri. Jadi , pembaca dapat mengelist atau memilih bidang-bidang yang mereka sukai atau minati, kemudia secara otomatis situs IDN times akan menampilkan segala informasi, berita, tips dan triks yang sesuai dengan ketertarikan dari pembaca.

Fitur lainnya adalah dalam hal community writer, fitur ini memberikan kesempatan bagi pihak luar untuk ikut serta dalam penyebaran informasi, berita, atau tips dan triks lewat tulisan. Dan hal itu dapat menghasilkan pendapatan yang cukup untuk jajan para mahasiswa. Pendapatan itu didapatkan Ketika tulisan yang kita kirim terpublish kedalam situs IDN Times. Akan tetapi tulisan-tulisan itu harus melewati seleksi yang ketat, tulisan dapat terpublish, ditolak, atau harus melakukan revisi itu semua tergantung keputusan dari editor IDN Times itu sendiri. Dan fitur ini pun memberikan fasilitas berupa grup community writer sesuai dengan kota atau tempat tinggal, dan hal ini pun secara tidak langsung menambah ruang lingkup pergaulan dan pertemanan. Grup ini diciptakan agar sesama writer dapat saling bertukar pengalaman atau saling bertanya tentang kesulitas dalam menulis di IDN Times, dan msih banyak fitur-fitur yang menarik lagi. Aplikasi IDN Times tersedia di Google Play Store dan App Store.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *