SMADAV antivirus tercinta dari Indonesia

Image result for wallpaper smadav antivirus lokal indonesia

TENTANG SMADAV

SMADAV merupakan antivirus lokal asli dari Indonesia ciptaan Zainuddin Nafarin yang memiliki keunggul dalam memberantas dan mengatasi virus virus yang berasal dari dalam negeri atau mancanegara, terutama yang banyak menyebarluas di Indonesia .nama smadAV ini berasal dari singkatan dari nama sebuah sekolahan beliau ,yaitu sma 2 atau Smada di kota palangkaraya Kalimantan tengah ,sedangkan AV singkatan dari kata antivirus. Antivirus ini memiliki versi gratis dan berbayar.

SMADAV bukanlah antivirus utama melainkan sebagai pendamping dan penyempurna saja. Smadav dapat digabungkan dengan hampir semua antivirus internasional. Setelah digabungkan, Smadav akan melindungi komputer  dari serangan virus lokal maupun virus internasional jika diperlukan dan antivirus internasional lah yang akan melindung Anda dari serangan virus internasional sehingga leptop anda akan lebih aman tentunya.

SEJARAH SINGKAT

Smadav dibuat oleh Zainuddin Nafarin pada tahun 2006 saat masih berstatus sebagai siswa kelas XI SMA Negeri 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berkat perkenalannya dengan Visual Basic di laboratorium komputer sekolahnya. Pengembangan Smadav sempat tertunda hingga tahun 2008 saat ia mulai kuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dalam perkembangannya, Smadav dikembangkan bersama-sama dengan para sukarelawan secara daring. logo Smadav merupakan simbol objek mustahil segitiga Penrose berwarna hijau yang melambangkan kesederhanaan dan kedamaian.

Fungsi utama antivirus Smadav

  1. Proteksi tambahan untuk komputer , kompatibel dengan antivirus lainnya!
  2. sebagai USB Antivirus (Proteksi Total USB Flashdisk)
  3. Antivirus yang ringan
  4. Cleaner dan tools untuk membersihkan virus

Kelebihan Smadav
1. Mampu membunuh Virus loka
2. Bisa digabung dengan antivirus lain
3. Flashdisk security yang Top
4. Cocok buat pengguna Offline
5. Smadav Pro yang murah

Kekurangan Smadav

Tidak mampu atau tidak lihai dalam mengatasi virus luar. Karena Smadav adalah antivirus lokal maka dia tidak terlalu lihai dalam mengatasi virus luar.

Akhir kata

Cintailah produk lokal dalam negri ini dengan mendukungnya untuk terus berkembangan  sehingga  jaya selalu di hati penggunanya .sekian

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *