Wi-Fi Extender : Solusi praktis Internet mulus bagi mahasiswa

Wifi adalah salah satu jaringan yang mulai banyak digunakan oleh masyarakat sebagai sarana koneksi internet secara wireless. Salah satu alat penting untuk memperluas jaringan wifi rumah atau kantor tanpa memasang wifi lagi adalah dengan menggunakan Wifi Repeater Xiaomi. Cara setting Wifi Repeater Xiaomi ini sangat mudah sekali. Selain itu, kamu juga bisa melakukan reset Wifi Repeater Xiaomi apabila akan digunakan di jarigan lain hanya dengan beberapa langkah saja.

Secara interface Wifi Repeater Xiaomi ini memang sangat memudahkan terutama bagi para pengguna awan yang kurang paham akan dunia jaringan. Oleh karena itu, Xiaomi Wifi Range Extender Pro ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin memperluas jaringan Wifi supaya bisa menjangkau dan masuk ke beberapa ruangan didalam rumah atau kantor dengan biaya yang sangat murah. Desain yang minimalis sangat mudah untuk ditaruh dan dipindah sesuai kebutuhan dengan sangat mudah.

Reset Xiaomi Wifi Range Extender Pro Mu Dengan Mudah!

Untuk melakukan reset pada Wifi Repeater Xiaomi, alat yang kamu butuhkan adalah simcard ejector atau jarum yang sudah dibuat tumpul ujungnya. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah mecolokkan atau menghubungkan Xiaomi Wifi Range Extender Pro tersebut ke listrik. Apabila lampu indikator berkedip berwarna orange atau hidup tanpa berkedip berwarna biru, tandanya perangkat sudah hidup.

Kemudian gunakan simcard ejector atau jarum yang sudah kami sediakan tadi untuk menusuk lubang dibagian bawah Wifi Repeater Xiaomi yang bertuliskan reset. Tusuk dan tahan selama kurang lebih 5 menit hingga lampu indikator menjadi berkedip warna orange. Cek pada sinyal wifi, apabila terdeteksi perangkat dengan nama xiaomi-repeater-v2 berarti perangkat sudah berhasil di reset.

Inilah Cara Mudah Setting Xiaomi Wifi Range Extender Pro

Untuk melakukan setting Wifi Repeater Xiaomi, langkah pertama yang kamu lakukan adalah mengunduh atau download aplikasinya di PlayStore. Xiaomi Wifi Range Extender Pro dapat dikonfigurasi dengan menggunakan aplikasi Mi Home. Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasinya. Jika aplikasi sudah terpasang di smartphone, selanjutnya ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Pertama, silahkan buka aplikasi Mi Home yang sudah kamu download tadi lalu daftar dan login terlebih dahulu. Pastikan kamu memilih pengaturan mainland menjadi Chinese Mainland. Kenapa? Karena produk Wifi Repeater Xiaomi sebenarnya hanya tersedia untuk wilayah China, jadi agar bisa melakukan pengaturan, kamu harus pakai server China. Caranya silahkan masuk ke Profile >> Setting >> Region >> Chinese. Jika sudah, maka dipojok kanan atas home akan muncul tulisan Chinese Mainland.

Kedua, silahkan sambungkan perangkat Xiaomi Wifi Range Exterder Pro milikmu ke colokan listrik. Pastikan colokan listrik yang kamu gunakan berada pada jarak yang cukup dekat dengan sumber Wifi supaya jaringan bisa di repeat oleh perangkat secara maksimal. Colokkan ke sumber listrik dan pastikan lampu indikator berkedip berwarna orange (Lebih baik lakukan reset terlebih dahulu. Cara reset sudah dibahan pada paragraf diatas).

Jika perangkat sudah terhubung ke listrik dan menyala, kini kita kembali lagi ke aplikasi Mi Home yang ada pada smartphone. Sebenarnya aplikasi Mi Home akan mendeteksi perangkat terdekat secara otomatis. Jika mendeteksi otomatis, maka kamu akan mendapatkan notifikasi. Klik saja pada notifikasi tersebut maka akan muncul tampilan pengaturan. Namun terkadang aplikasi ini justru tidak bisa mendeteksi perangkat secara otomatis. Namun jangan khawatir kamu bisa menambahkannya secara manual.

Apabila kamu kebetulan mengalami yang tidak terdeteksi otomatis, maka silahkan hubungkan smartphone ke koneksi wifi yang terhubung ke internet terlebih dahulu. Buka aplikasi Mi Home, lalu klik pada tombol + dibagian kanan beranda aplikasi. Klik pada bagian Router maka disitu akan muncul berbagai produk Wifi Repeater Xiaomi. Pilih pada produk yang kamu miliki. Tunggu hingga muncul tampilan selanjutnya.

Jika perangkat Wifi Repeater Xiaomi sudah terhubung dengan aplikasi, maka akan muncul tampilan pengaturan yang mengarahkan kamu untuk menghubungkan perangkat dengan sumber Wifi atau akses poin terdekat. Pilih lalu Klik pada nama Wifi yang kan kamu pancarkan lagi. Apabila ada pasword atau kata sandi, maka kamu akan disuruh atau diminta untuk memasukkan kata sandi tersebut. Lalu klik Next. Tunggu sebentar, jika 4 baris sudah cetang semua, maka wifi berhasil dipasangkan.

Selanjutnya, kamu akan diarahkan untuk mengatur profile dari perangkat tersebut. Pertama kamu akan disuruh untuk memilih room, pilih salah satu nama atau kamu bisa membuatnya sendiri. Jika sudah silahkan klik Next dan Les’t Get Started. Berhasil! Kamu sudah berhasil setting Wifi Repeater Xiaomi. Cek sinyal Wifi, secara default nama Wifi yang sudah kamu repeat sama dengan nama sumber wifi namun diakhiri dengan _plus dilbelakangnya.

Cara Mengubah Nama Wifi Repeater Xiaomi Secara Custom

Selanjutnya adalah cara untuk mengubah nama Wifi Repeater Xiaomi sesuai dengan yang kamu inginkan. Karena secara default nama Wifi yang sudah kamu repeat akan sama dengan sumbernya hanya saja dibelakangnya ditambahkan _plus. Nah untuk mengubah nama tersebut secara custom sikahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Catatan :

Pada Mi Wi-fi Range Extender Pro ini, nama wifi tidak bisa dibuat dengan spasi. Apabila kamu pakai spasi maka akan gagal. Jadi jangan gunakan spasi. Kamu bisa mengganti dengan simbol underscore atau stripe.

Pertama silahkan buka aplikasi Mi Home yang ada pada ponsel kamu. Pada tab perangkat, silahkan klik pada Mi Wi-fi Range Extender. Disitu akan muncul tampilan Wifi setting untuk Wifi Repeater Xiaomi. Ada kolom name dan pasword. Kolom name untuk mengganti nama Wifi yang muncul sedangkan kolom password untuk mengatur kata sandi Wifi yang kamu repeat tadi. Silahkan diisi dan dibuah sesuai keinginan. Jika sudah silakan klik tombol OK. Maka perangkat akan melakukan reset otomatis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *