Instagram Guide, Fitur Rekomendasi Terbaru dari Instagram

Instagram guide diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2020, pada awalnya Instagram guide dibuat khusus untuk memberikan rekomendasi yang berkaitan dengan kesehatan. Fitur ini sengaja diluncurkan untuk mendapatkan dan membuat informasi yang valid mengenai bagaimana menjaga kesehatan di era pandemi Covid-19.

Kala itu, pengguna Instagram juga disarankan untuk melihat Instagram guide dari konten kreator bidang kesehatan seperti dokter atau ahli kesehatan lainnya. Pengguna bisa mendapatkan informasi untuk mengatasi masalah seputar pandemi Covid-19 ini seperti contohnya tips menjaga kesehatan fisik dan mental, bagaimana menjaga protokol kesehatan dan lain sebagainya.

Sekarang ini, Instagram guide bisa dipakai untuk siapa saja, baik itu konten kreator, pembisnis, bahkan pengguna instagram pun bisa memakai Instagram guide ini. Instagram guide sendiri merupakan fitur yang diluncurkan Instagram yang bertujuan untuk membagikan kurasi/rekomendasi yang ingin kamu bagikan kepada sesama pengguna instagram ataupun followers kamu.

Ada beberapa jenis rekomendasi yang bisa kalian tambahkan di Instagram guide kalian yaitu :

  • Places (Tempat)

Yang pertama yaitu places. Di dalam places ini kalian bisa merekomendasikan beberapa tempat yang sebelumnya pernah atau belum kalian kunjungi seperti tempat taman bermain, restauran, destinasi pilihan turis, cafe, dan lain sebagainya.

  • Product (Produk)

Nah,di dalam produk ini adalah fitur yang cocok bagi kalian para pemilik online shop yang ingin mengelompokkan produk-produk yang akan dijual atau di rekomendasikan untuk para followers maupun calon pembeli. Mungkin kalian bisa memajang tentang rekomendasi topi, pakaian, makanan, kemeja dan lainnya. Yang nantinya akan memudahkan untuk memilih produk mana yang hendak dicari.

  • Post

Yang terakhir post. Post ini sendiri memiliki cakupan yang lebih luas dibandingkan dengan Places dan Product. Disini kalian dapat merekomendasikan apapun. Misalnya tentang bagaimana cara mewarnai rambut sendiri di rumah, bagaimana cara untuk solo travelling, atau bahkan cara memasak.

Sebelum bisa membuat Instagram guide, hendaknya kalian meng-update Instagram kalian ke versi terbaru. Kemudian, barulah kalian bisa menggunakan fitur Instagram guide ini.

Berikut adalah cara bagaimana untuk membuat Instagram guide :

  1. Buka instagram kalian, kemudian pada profile instagram klik icon + di bagian kanan atas

2. Muncul menu create, lalu pilih Guide

3. Pilih apa yang hendak kalian rekomendasikan. Tempat, produk, atau post

4. Pilih post yang ingin kalian rekomendasikan, lalu klik next.

5. Tambahkan judul serta caption atau keterangan tentang post kalian, setelah itu klik add posts

Instagram guide sudah terbuat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.