PEMANFAATAN Aplikasi E-commerce Guna Mempermudah Transaksi Jual Beli di Masa Pandemi

Dewasa ini, perkembangan e-commerce semakin pesat seiring perubahan tren dan gaya hidup masyarakat Millenial. Kecanggihan teknologi semakin mendukung bisnis e-commerce sehingga potensi penjualan produk semakin meningkat. Sebaiknya pahami pengertian e-commerce secara detail dan lengkap agar Anda bisa sukses berbisnis di tengah persaingan digital yang semakin ketat.

E-commerce merupakan singkatan kata electronic commerce yang memproses jual beli antara pengusaha dan konsumen tanpa harus memiliki toko fisik. Dengan adanya teknologi dan informasi yang semakin mudah diakses lewat laptop, ponsel pintar atau perangkat elektronik yang lain, proses transaksi online semakin mudah dan digandrungi khalayak.

Berbeda dengan marketplace, e-commerce menggunakan website usaha Anda untuk menarik perhatian dan meningkatkan penjualan produk. Berbagai macam produk bisa Anda jual seperti fashion, elektronik, makanan, dan lain-lain. Namun, ada baiknya Anda fokus pada konsep penjualan agar bisa menarik minat pelanggan. Anda hanya perlu menciptakan kategori dan katalog kompleks untuk memudahkan pencarian pelanggan.

E-commerce juga merupakan sebuah trobosan yang sangat menjanjikan, dimana semua orang dapat melakukan aktivitas jual beli dengan cara tidak bertemu secara langsung. Hal ini membuat aplikasi e-commerce sangat digemari oleh masyarakat. Dimasa Pandemi ini, aplikasi e-commerce sangat membantu. Mulai dari waktu yang dibutuhkan cukup singkat untuk melakukan aktivitas transaksi jual beli, hingga meminimalisir penularan virus Corona yang sedang merebak ini.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi e-commerce?

  1. install aplikasi e-commerce (shoope, Tokopedia, Blibli, dll)
  2. Pilih login/daftar
  3. Cari barang yang ingin kalian beli
  4. Klik “beli”
  5. Kemudian tuliskan alamat, pilih opsi pengiriman, jika ada voucher gunakan voucer untuk menghemat, pilih metode pembayaran.
  6. Klik buat pesanan.
  7. Cek pesanan kami di profil

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah sebuah tutorial menggunakan aplikasi e-commerce (shoope),

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.