Pemanfaatan Digital untuk Media Literasi di Era Globalisasi

Digital merupakan bentuk modernisasi dari penggunaan teknologi. Digital merupakan bentuk pembaharuan dari teknologi lama ke teknologi yang lebih canggih karena adanya sebuah perkembangan teknologi. Adanya kemajuan teknologi ini di era globalisasi memudahkan masyarakat dalam melakukan pekerjaan, serta menjadikan lebih efisien dan praktis. Komputer dan internet merupakan suatu bentuk dari digital. 

Literasi adalah sebuah kemampuan atau keterampilan seseorang dalam berbahasa seperti membaca, menulis, berbicara, dan lain sebagainya. Kegiatan literasi dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan. Literasi merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat memanfaatkan kemajuan teknologi atau digital. 

Pemanfaatan digital untuk media literasi yaitu dapat dengan membuat perpustakaan digital yaitu dengan bentuk buku dalam bentuk digital atau elektronik dan dalam mengaksesnya dapat menggunakan komputer tanpa datang ke tempat. Literasi dapat dilakukan tanpa menggunakan buku cetak. Selain itu, penggunaan buku elektronik dapat menghemat kertas karena tidak perlu mencetak buku. 

Link Youtube

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 13 = 16