Manfaat Teknologi Handpone bagi pelajar

Manusia diciptakan oleh Allah dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan telah dianugrahkan HAM yakni hak pokok yang diberikan YME sejak lahir untuk masing-masing orang yang harus dilindungi dan dihargai oleh semua orang.
Dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat dan pesat ini, manusia berbondong-bondong mengikuti arus perjalanan hidup yang menuntut mereka menuju zaman yang semakin serba mudah. Sedangkan zaman dahulu segalanya masih sangat sederhana dan ingin melakukan sesuatu atau membutuhkan sesuatu yang lebih sulit karena terhalang oleh kesederhanaan itu, karena teknologi-teknologi yang dapat dengan mudah membantu kebutuhan manusia belum diciptakan. Manusia yang tidak faham akan mempelajari teknologi untuk mempelajari dan memanfaatkannya, agar mereka tidak dianggap sebagai salah satu manusia yang ketinggalan zaman. Mengapa demikian?., karena di era sekarang ini teknologi menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk membantu dan memudahkan manusia dalam segala bidang.

adanya gadget bagi kalangan pelajar antara lain:
1. membantu para pelajar dalam mengerjakan tugas sekolah Dengan fasilitas yang ada dalam gadget, para pelajar dapat dengan mudah mencari refrensi atau bahkan bisa mencari informasi untuk tugas- tugas yang mengemban mereka dengan mudah sehingga terselesaikan.
2. Memudahkan komunikasi Dengan adanya gadget kita dapat melakukan komunikasi jarak jauh tanpa bersusah-susah menulis surat seperti komunikasi zaman dahulu sebelum terciptanya alat-alat yang memudahkan kita dalam berkomunikasi. Selain itu pelajar semisal tesebut memiliki tugas yang kurang difahami bisa bertanya-tanya ke teman dengan cepat lewat media gadget atau seterusnya. Adanya media sosial seperti: facebook, twitter, email, blog, BBM, whatshap dan lain-lain juga, membuat anak muda zaman sekarang lebih mudah menemukan teran dari berbagai daerah yang jauh sekalipun.
3. Sebagal medla refresing Dengan gadget yang mereka miliki dapat dijadikan media penyegaran sekaligus hiburan ketika mereka lelah dan jenuh setelah menyelesaikan tugas-tugas mereka. Seperti bermain game, bersosial media dan lain-lain.
4. Mengakses informasi menjadi sangat penting bagi setiap pelajar, oleh karena itu dengan gadget mereka dapat lebih mudah membuka berbagai situs untuk mencari informasi yang mereka pesan. Selain itu mereka tidak akan ketinggalan berita-berita aktual yang sedang buming pemberitahuan. 5. Eksistensi diri Bagi para pelajar yang memiliki kemampuan menulis, mereka dapat membuat cerita atau menulis tentang pengalaman mereka di media sosial sehingga dapat memperluas kemampuan yang mereka miliki. Sehingga karya tersebut dapat dibaca dan diketahui banyak orang. Tidak menutup kemungkinan mereka bisa menjadi salah satu inspirator yang diakui dunia.

link youtube : https://youtu.be/q7e5yu4yN9I

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 2 =