PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK PADA MASYARAKAT SEBAGAI MEDIA UNTUK MENURUNKAN TINGKAT STRESS DI ERA PANDEMI COVID 19

Di dunia pada saat ini sedang dihebohkan dengan wabah yang berupa virus. Virus ini sedang menyerang dunia hingga dapat memakan banyak korban jiwa. Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau lebih dikenal dengan nama virus Corona merupakan jenis baru dari corona virus yang telah menular pada manusia.

 Virus ini biasa menular dengan sangat cepat dan sudah tersebar di hampir semua negara, termasuk Indonesia. Pada Pandemi virus Corona di indonesia banyak memberikan dampak di dalam gaya hidup, yang berakibatkan berbagai kebijakan telah berlaku sebagai penanganan Covid-19. Saatini masyarakat banyak mengandalkan teknologi digital agar selalu bisa mendapatkan dan menjalani kehidupan sosial di tengah tengah kebijakan physical distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Corona dapat membuat sejumlah masyarakat khawatir, akibat adanya berita di media sosial karena rentan dengan peningkatan kondisi psikologis yang buruk. Kecemasan dan ketakutan dalam penyakit, bisa berakibatkan emosi yang berpengaruh pada orang dewasa dan anak-anak. Pada pandemic kali ini banyak membuat orang merasa cemas, bingung, frustasi dan stress.

masyarakat di Indonesia sangat membutuhkan alternatif  agar bisa menurunkan tingkat stres yang sedang dialaminya. Masyarakat memilih alternatif dalam menghilangkan stres yaitu penggunaan aplikasi TikTok.

TikTok merupakan platform di dalam media sosial dan mempunyai perkembangan cepat di dunia. TikTok bisa membuat penggunanya agar bisa membuat video pendek yang memiliki duurasi 15 detik hingga 3 menit dan diikuti oleh musik, filter, dan beberapa fitur kreatif lainnya. Hingga Saat ini aplikasi TikTok biasa digemari masyarakat Indonesia baik dari kalangan remaja, anak-anak, sampai orang tua. Masyarakat di Indonesia menjadikan TikTok sebagai penghilang rasa stres pada masa pandemi Covid-19, dan mewajibkan mereka untuk selalu diam di dalam rumah. Aplikasi TikTok bisa menurunkan tingkat stres masyarakat pada era pandemi Covid-19,

Link youtube :

https://youtu.be/oSlamxpiD7E

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.