Tinder Aplikasi Pencari Jodoh

Penulis : Taufik Nurrohman / 4611422085 / Teknik Informatika

Apa itu tinder?

Tinder adalah salah satu aplikasi yang ada di internet yang membantu penggunanya dalam melakukan pencarian jodoh, Tinder ini beroperasi secara online memberikan perubahan cara masyarakat dalam menemukan teman hidup, dahulu proses mendapatkan teman hidup di awali dengan perkenalan secara tatap muka.

Pembahasan

Video Penjelasan Mengenai Tinder

Tinder, tergolong salah satu dating apps yang cukup populer. Aplikasi ini bahkan sudah menyabet sejumlah penghargaan seperti 2022 Editors Top Pick Innovative Award dan 2022 Dating Sites Reviews Single’s Choice Gold Award. Aplikasi ini dapat menampilkan rekomendasi pasangan untuk kita berdasarkan kota tempat tinggal, kepercayaan, hobi, hingga orientasi seksual. faktor tersebut lah dapat memperbesar peluang penggguna menemukan pasangan yang cocok, bahkan tidak jarang yang berakhir hingga ke pelaminan.

Tinder dibangun di bawah naungan startup Hatch Lab yang didirkan oleh Sean Rad, Jonathan Badeen, Justin Mateen, Joe Munoz, Dinesh Moorjani, dan Whitney Wolfe. Aplikasi ini diluncurkan perdana untuk perangkat berbasis iOS pada 12 September 2012. Kemunculan Tinder menimbulkan kehebohan, terutama di kalangan mahasiswa.

Pada tahun 2015 perusahaan mulai memperluas sumber pendapatan atau monetisasi, salah satunya dengan menghadirkan secara layanan premium yang diperkenalkan pada 2014. Layanan berbayar Tinder Plus untuk pertama kalinya diluncurkan secara resmi pada 2015, disusul dengan kehadiran fitur Super Likes. Pada waktu yang sama, Tinder juga menayangkan iklan dengan menggandeng perusahaan minuman beralkohol Budweiser.

Hingga pada tahun 2021 lalu, Tinder telah diunduh sebanyak 400 juta kali dan menawarkan layanan yang telah menjangkau 57 juta pengguna setiap bulannya, di mana 6,5 juta di antaranya berlangganan fitur-fitur premium.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 24 − 21 =