tiket.com, Pionir Online Travel Agensi di Indonesia

E-ticketing, atau kepanjangan dari electronic ticketing adalah jalan pintas paling efektif untuk merekam proses jua beli tiket secara online, selain tidak harus mengeluarkan dokumen berharga yang riskan, cara ini juga memiliki pengaruh besar dalam penghematan waktu karna tidak perlu melewati proses pencetakan tiket sehingga dapat mempercepat antrian para penumpang.

Sebagai bentuk bukti, konsumen hanya perlu menyimpan e-ticket dan meng-scan barcodenya di pintu masuk saja. Pembayarannya sendiri dapat dilakukan dengan cek, kartu kredit, atau kartu debit sehingga lebih praktis. Cara ini juga memungkinkan para penumpang untuk membelikan tiket teman dan sanak saudara secara mendadak, memilih kursi sesuai dengan yang diinginkan sesuai preferensi masing masing. Tidak hanya itu, keamanan penggunaan e-ticket ini juga lumayan terjamin, sehingga pelanggan menjadi lebih percaya dan nyaman dalam penggunaannya.

Salah satu perusahaan e-ticket besar yang juga merupakan pelopor aplikasi online travel agency lainnya adalah ticket.com. Inovasi besar besaran terus dilakukan oleh perusahaan yang baru dibangun bulan Agustus 2011 ini, mulai dari menjalin hubungan Kerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero), merilis aplikasi mobile khusus perangkat Android sebagai permulaan, merilis beragam fitur demi kenyamanan para konsumen seperti tiket CLEAN dan tiket FLEXI. Tiket clean sendiri berfungsi untuk mempermudah kita dalam mengetahui hotel mana sajakah yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sedangkan tiket flexi dgunakan untuk memungkinkan konsumen memilih tiket dengan tanggal yang flexibel. Selain itu pada Februari 2021 dirilis juga tiket holmes untuk memudahkan kita memilih apartemen dan villa yag memiliki konsep unik dan menarik. Berkat kelengkapannya tersebut, tak jarang tiket.com memperoleh penghargaan dengan berbagai nominasi yag berbeda setiap tahunnya, seerti The Winner of Indonesia Middle-Class Brand Champion 2015, The Most Engage Brand 2019 in Indonesia Digital World by SWA, Best Companies to Work in Asia by HR Asia Awards 2020, dan masih banyak lagi.

Saat ini tiket.com memiliki menu yang lengkap untuk memenuhi kebituhan para konsumen, hal itu meliputi pembelian tiket hotel, pesawat, kereta, sewa mobil saat kita tiba di tempat tujuan, hingga event besar seperti tiket konser, tiket umroh dan lain lain. Tidak ketinggalan, rekomendasi destinasi wisatapun diberikan sebagai referensi para penggunanya. Maka dari itu tak heran jika aplikasi ini menempati peringkat satu di kategori travel and tourism di Indonesia.

cara mendownload tiket.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha − 1 = 2