Penerapan IoT dalam presensi perkuliahan mahasiswa

Internet of Thinking merupakan konsep komputasi tentang objek sehari-hari yang terhubung ke internet dan mampu mengidentifikasi diri keperangkat lain. Internet of Thinking (IoT) dapat kita temui dalam kehidupakan sehari – hari tanpa kita sadari. Internet of Thinking (IoT) banyak digunakan untuk membantu kesehari manusia agar lebih mudah untuk melakukan segala hal. Internet of Thinking (IoT) dapat memudahkan manusia dalam melakukan segala kegiatan.

Penerapan Internet of Thinking (IoT) dalam kehidupan manusia terdapat di beberapa bidang yaitu Bidang Pertanian, Bidang Kesehatan, Bidang Keamanan, Bidang Pendidikan, Bidang Kelautan, Bidang Pemerintahan, dan sebagainya. Dari berbagai macam bidang – bidang tersebut penelitian ini akan memfokuskan dalam bidang Pendidikan. Dalam bidang pendidikan kita banyak menemui penerapan Internet of Thinking (IoT) yang semakin memudahkan pelajar dan pengajar untuk memperoleh informasi dimana saja dan kapan saja.

Hal tersebut sangat mempengaruhi dalam kemajuan pendidikan di Indonesia dikarenakan banyak dari pelajar maupun pengajar dapat memperoleh informasi secara cepat. Tentu bukan itu saja manfaat atau keuntungan yang dapat diperolah dari Internet of Thinking (IoT) dalam dunia pendidikan. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari Internet of Thinking (IoT) untuk kemajuan dunia pendidikan di Internet of Thinking (IoT) agar dapat semakin berkembang dan dapat mengerjar ketertinggalan dari negara – negara maju.

Dan yang akan menjadi focus dalam tema ini yaitu penerpan Internet of Thinking (IoT) dalam menentukan hadir atau tidaknya mahasiswa dalam setiap mata kuliah. Penerepan Internet of Thinking (IoT) ini memudahkan dosen untuk menghitung jumlah mahasiswa yang hari di saat perkuliahan. Dan mempermudah dalam menginput nilai mahasiswa yang mungkin sudah menjawab suatu pertanyaan.

Dalalm web tersebut juga sangat mudah di akses bagi di kalangan para dosen maupun mahasiswa. Web tersebut bisa di akses kapan saja dan dimana saja, untuk mengakses web tersebut bisa dilakukan dengan cara memasukkan akun universitas yang telah dibaut sebelum memasuki perkuliahan. Dosen juga bisa menjadi suatu bahan pertimbahangan untuk melakukan teguran bagi mahasiswa yang sering tidak mengikuti perkuliahan.

Dalam presensi ini sangat penting bagi kalangan mahasiswa dikarenakan untuk menentukan tingkat kelulusan pada mahasiswa tersebut. Hal tersebut juga menjadi bahan pertimbangan mahasiswa untuk bisa melakukan Skripsi atau yang lainnya dikarenakan saat mahasiswa tersebut memenuhi jumlah presensi sidang skripsi dapat dilakukan.

dengan menerapkan penggunaan Internet of Thinking atau IoT sengat bepengaruh bagi mahasiswa dan juga dosen dalam melakukan suatu presensi saat perkuliahan. Hal tersebut dapat memudahkan untuk menentukan apakah mahasaiswa tersebut bisa atau tidaknya mengikuti perkuliahan. Dan juga menjadi bahan pertimbangan Universitas untuk menegur atau mengeluarkan mahasiswa tersebut dimana mahasiswa tersebut sering absen atau tidak mengikuti perkulliahan.

untuk menambahkan materi yang telah saya berikan bisa dilihat melalui link YouTube yang telah saya berikan dibawah ini :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha − 2 = 2