Penggunaan aplikasi Instagram Sebagai Media Promosi Online

Perubahan zaman mendorong perkembangan teknologi dalam kehidupan masyarakat. Perkembangan teknologi di dunia yang semakin maju dan cepat, membantu manusia untuk hidup lebih efektif dan efisien. Perkembangan teknologi juga mengubah aktivitas media sosial, termasuk aplikasi Instagram. Media sosial adalah tempat para pebisnis mengomunikasikan pemasaran online mereka. Media sosial bisa menjangkau lebih banyak orang. Oleh karena itu, media sosial dapat dilihat sebagai perantara online untuk memperkuat hubungan antara pengguna sebagai ikatan sosial.

Instagram kini menjadi media bagi para pelaku bisnis untuk mengkomunikasikan bisnisnya melalui kegiatan promosi pemasaran produk. Dalam hal ini, pelaku usaha yang menggunakan jejaring sosial Instagram sebagai media periklanan berpengaruh positif terhadap peningkatan jumlah pendapatannya setelah menggunakan Instagram. Peningkatan yang sangat besar pada awalnya tidak terlihat, tetapi semakin cepat jejaring sosial berkembang, semakin jelas potensi pasar melalui penggunaan media sosial yang benar dan benar. Dengan menggunakan jejaring sosial Instagram sebagai media periklanan, para pelaku bisnis dapat memanfaatkan media sosial. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mempromosikan produk dan bersaing dengan produk lain. Dalam upaya membangun interaksi, pelaku usaha dapat memanfaatkan jejaring sosial Instagram sebagai media promosinya sehingga sangat besar kemungkinan terjalinnya interaksi antara pengguna Instagram dengan pihak pelaku usaha pada fitur komentar di sebuah postingan foto atau video yang dibagikan

Pelaku usaha dapat juga mengupayakan adanya unsur kreativitas dalam postingan foto di akun jejaring sosial Instagram mereka agar dapat menarik perhatian para pengguna Instagram untuk follow akun jejaring sosial Instagram atau bahkan menarik para pengguna Instagram untuk membeli produk. Promosi Dalam hal mempromosikan suatu produk pelaku usaha dapat memanfaatkan beberapa fitur dan beriklan di jejaring sosial Instagram sebagai akses informasi bagi para pengguna lain untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan produk yang dijualnya. Seperti menggunakan fitur arroba yang apabila di klik maka dapat memberikan akses menuju beranda akun Instagram pelaku usaha. Kemudian juga ada fitur hastag yang ditambah kata kunci sehingga menjadi akses informasi bagi pengguna Instagram lain yang ingin mencari informasi sesuai dengan kata kunci yang dibuat oleh pelaku usaha.

Peningkatan penjualan dan perkembangan suatu produk terletak pada interaksi yang aktif melalui media sosial instagram dan konsisten dalam membuat konten yang menarik di media sosial instagram serta pemanfaatan fitur-fitur yang tersedia pada instagram dalam melakukan kegiatan promosi, serta dapat menciptakan keterlibatan yang meningkatkan traffic pada Instagram pelaku usaha.

Penjelasan lebih lanjut, silahkan tonton video Youtube berikut ini:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha + 9 = 17