Peran Literasi Digital terhadap Motivasi Berwirausaha

Peran Literasi Digital terhadap Motivasi Berwirausaha.

Di zaman teknologi ini, banyak hal yang kini dilakukan dimidahkan oleh adanya teknologi yang semakin maju. Salah satu yang membantu manusia adalah dengan adanya teknologi yang membantu dalam melakukan wirausaha. Berwirausaha kini dapat dilakukan dengan mudah, dimana saja dan kapan saja. Sehingga, motivasi masyarakat dalam melakukan wirausaha semakin meningkat. Hal tersebut tak terlepas dari adanya Peran Literasi digital sekarang yang semakin maju.

Digitalisasi bisa memberikan dampak yang positif untuk kewirausahaan berupa inovasi, promosi serta peningkatan produktivitas. Dampak positif ini dapat diterapkan dalam bidang ekonomi maupun sosial dan menjadi prioritas pemerintah di semua negara. Disamping itu, digitalisasi juga dapat menciptakan peluang kerja.

Melalui literasi digital, pelaku usaha tidak hanya mengenalkan media digital, secara lebih mendalam mereka mampu menyinergikan dengan kegiatan sehari-hari terutama untuk menunjang aktivitas usaha yang dimiliki, termasuk aktivitas melakuan promosi maupun pemasaran melalui sosial media agar dapat memberikan keuntungan.

Literasi Digital yang membantu masyarakat dalam melakukan kegiatan berwirausaha sangat berdampak bagi kemajuan perekonomian saat ini.

berikut link youtube pembahasan Literasi Digital : https://youtu.be/hspkCdFE74c

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.