Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Metaverse

Di era Digital teknologi sekarang ini sedang ramai dibicarakan istilah metaverse. Apa itu metaverse dan apa itu metaverse education? Berikut ini penjelasan lengkapnya tentang metaverse dan metaverse education serta fungsinya di kehidupan sekarang.
Metaverse lebih dikenal orang dikala Mark Zuckerberg pendiri platform digital Facebook mengumumkan pergantian nama facbook menjadi meta. Hal ini bertujuan untuk menjadikan platformnya sebuah metaverse.


Menurut etimologi atau ilmu asal usul kata, metaverse berasal dari kata”meta” yang berarti melampui dan “verse yang berarti alam semesta. Jadi kalau disatukan menjadi metaverse memiliki arti melampui alam semesta. Secara harfiah metaverse digambarkan sebagai teknologi yang memungkinkan orang untuk bertemu dan berkumpul serta berkomunikasi tanpa terbatasi oleh teritorial dan waktu dengan masuk ke dunia virtual.


Metaverse juga dapat diartikan sebagai simulasi dunia nyata yang diimlementasikan ke dunia maya atau internet. Di metaverse pengguna dapat melakukan apa saja dalam bentuk virtual. Untuk dunia pendidikan memunculkan istilah metaverse education.
Dengan adanya pandemi covid 19 beberapa tahun terakhir ini telah membawa dampak yang besar pada metode belajar dunia. Metode belajar yang sebelumnya bertatap muka atau bertemu fisik antara pengajar dan siswa, sekarang harus dilakukan secara online.

LINK YOUTUBE

https://youtu.be/oMyEjraK8vk


NAMA : GANGSAR TRISTIHANDHANA

NIM : 5301419042

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Captcha 5 + 4 =