Menilik lebih lanjut fitur Speces pada aplikasi Twitter

zulfa fatihatus sa’adah 3201421060

Aplikasi sosial media twitter telah mengeluarkan fitur baru berupa fitur space. Fitur ini dapat kamu gunakan pada HP android maupun iOS dengan mudah. Fitur spaces ini merupakan fitur yang dapat menghubungkan pengguna melalui saluran khusus dengan output audio. Fitur ini hampir sama konseptual telfon tetapi dapat berisi beberapa orang. Atau seperti streaming obrolan suara dengan pengguna pengguna lainnya.

Fitur spaces ini pertama kali dikenalkan sekitar oktober 2021 tetapi saat itu hanya bisa diakses oleh pengguna iOS. Kemudian pada bulan desember 2021 fitur spaces ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna android.

Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk membangun percakapan serta mampu mendorong pengguna untuk bisa berdiskusi lebih terbuka satu dengan lainnya. Fitur spaces ini dimanfaatkan untuk membuat koneksi lebih dekat antar pengguna. Fitur ini dapat dimanfaatkan menjadi sesi diskusi sesama pengguna dengan topik yang sedang tren atau memiliki minat dalam topik tersebut.

Dilansir pada web official twitter menjelaskan bahwa Spaces bersifat publik yang sama halnya dengan tweet atau dapat diakses oleh siapa saja. Setiap spaces memiliki tautan yang dapat anda bagikan secara public untuk dapat bergabung dalam obrolan di fitur spaces dengan tema tertentu.

Kemampuan untuk memfasilitasi percakapan melalui audio langsung, tidak diragukan lagi bahwa Twitter Spaces akan membuka jalan agar interaksi lebih autentik. Karena fitur ini adalah fitur yang cukup baru, Menurut saya fitur spaces ini tidak banyak pengguna yang memanfaatkannya berikut merupakan cara-cara untuk dapat menggunakan spaces

Cara menggunakan fitur spaces pada twitter

  1. Host atau yang akan membuat spaces dapat membuat spces dengan cara membuka twitter lalu pilih ikon di bawah yang berbentuk mic, selanjutnya klik pada ikon mic dengan tanda plus lalu kamu akan disuguhkan pada pengisian topik yang akan dibicarakan saat spaces berlngsung.
  2. Setelah pengisian topik kamu dapat memilih jadwal mulai spaces akan dimulai sekarang setelah di klik ikon tersebut atau tanda lembar dan jam yang menujukkan bahwa kamu boleh setting hari serta jam spaces yang kamu buat akan dimulai.
  3. Fitur spaces ini bersifat umum. Siapapun dapat bergabung sebagai pendengar atau memang ingin mengobrol karea topik yang kamu angkat sesuai minatnya.
  4. Fitur Twitter Spaces hanya mampu menampung sebanyak 13 orang dengan pembagian satu host, dua co-host dan 10 peserta.
  5. Di pertengahan sesi obrolan, jika peserta ingin meminta izin berbicara dari host bisa dengan menyentuh ikon Permintaan di bawah mikrofon agar diizinkan akses mikrofon ke aktif.
  6. Sebagai host, Space kamu akan otomatis menyediakan teks langsung.
  7. Sebagai pendengar, pilih apakah kamu ingin melihat teks atau tidak dengan menyentuh tombol Tampilkan teks di pengaturan Spaces Anda.

Selamat menikmati fitur spaces di aplikasi twitter mu untuk mengobrol dengan pengguna pengguna lain di twitter!

link youtube: https://youtu.be/nH3oX0jEVbY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

74 − = 73