WEBTOON APLIKASI PENCETAK KOMIKUS TERBESAR DI DUNIA

Sekarang ini sedang zamannya segala sesuatu bisa diubah menjadi digital, tidak terkecuali dengan buku. Tidak perlu repot-repot membawa yang berat-berat, sekarang bisa melalui digital kita dapat melihat atau mengunduhnya. Sekarang perusahaan “Line” meluncurkan sebuah terobosan baru yaitu “webtoon” atau biasa yang disebut webcomics, merupakan kumpulan komik dari komikus-komikus yang dapat diakses melalui internet. Sering sekali kita menunggu lama antrian atau sedang dilanda kebosanan. Berkat “webtoon” , kita dapat menunggu dengan senang hati tanpa menggerutu, mengembangkan imajinasi dan menghilangkan kebosanan menjadi tak berarti. Komik sangat digandrungi oleh kalangan remaja, dewasa maupun anak-anak. Dengan webtoon juga kita bisa menikmati dan membaca komik gratis tanpa paket data (offline). Bagi yang sedang ingin membaca buku tetapi tetap hemat, webtoon adalah solusinya. Di samping alur cerita yang bagus, webtoon juga dikemas dengan gambar yang sangat apik dan ditambah iringan lagu agar cerita yang disuguhkan dapat mengena di hati para pembaca. Sampai sekarang sudah ribuan bahkan jutaan judul komik yang diterbitkan. Nah, aku mau mengajak temen-temen yang belum download atau baca komik di LINE WEBTOON nih ! Karena di LINE WEBTOON banyak sekali fitur-fitur yang membuat otak semakin segar, diantaranya yaitu :

1. Ada jadwal untuk penerbitan masing-masing komik setiap harinya

Para pembaca rela menunggu episode terbaru dari komik favoritnya sampai hari yang sudah dijadwalakan. Terkadang pembaca sengaja membeli koin untuk menghilangkan rasa penasaran tentang bagaimana episode yang terjadi selanjutnya.

2. Disajikan komik segala genre

Para pembaca disuguhkan dengan segala genre seperti: romantis, komedi, drama, horror, thriller dan lain-lain. Pembaca bisa memilih genre apa saja yang diinginkan. Untuk yang lebih suka alur cerita yang lucu dapat membaca webtoon genre komedi. Untuk yang senang sekali dengan cerita tentang hantu-hantu dapat membaca webtoon genre horor. Untuk yang suka dengan cerita yang terkait cinta kasih sayang pembaca dapat memilih genre romantis dan lain sebagainya.

3. Diberikan kesempatan untuk mempublikasikan karyanya

Mempublikasikan komik tidak mengenal apakah orang tersebut sudah profesional ataupun yang masih amatiran. Semua dapat mengakses webtoon dan mengeksplor imajinasi saat membacanya. Dengan ini, jutaan komikus berlomba-lomba membuat karya yang sebagus mungkin sehingga pembaca menikmatinya. Ini merupakan kompetisi yang bersifat positif dan menjadi kesempatan emas komikus Indonesia masuk ke kancah internasional.

4. Webtoon bisa diterjemahkan ke semua bahasa

Sekarang pengunjung webtoon bisa membaca webtoon dari terjemahan bahasa negara lain tanpa repot hanya dengan fitur terjemahan. Di sana terdapat segala bahasa seperti: Korea, Inggris, Indonesia dan lain-lain.

5. Selalu update webtoon terbaru

Jika pembaca mulai bosan dengan bacaan komik yang sedang dibaca, kita bisa mencari karya yang masih segar dari penulisnya. Mungkin pembaca jadi terinspirasi ingin membuat komik juga. Kualitas gambar maupun ceritanya juga tidak kalah dengan komik luar lainnya kok.

6. Ranking Komik

Sebelum membaca mungkin kita dilanda bingung ingin membaca komik mana yang kira-kira cocok. Mungkin dengan dirangkingkan, komik dapat menjadi referensi pembaca menentukan komik yang disukai. Dengan rangking, kita dapat melihat komik mana yang banyak sekali penikmatnya dan dapat menjadi sebuah ajang kompetisi sehat.

7. Disediakan komentar per-episode

Setelah membaca sebuah komik, kita diberi laman untuk berkomentar tentang bagaimana apresiasi atau testimoni yang ditujukan pada setiap episodenya. Di sini dapat menjadi tolak ukur bagi penulis sejauh mana para pembaca dapat memahami isi dari komik tersebut. Dengan ini kita juga dapat melihat bagaimana reaksi dari pembaca lainnya bahkan kita bisa menyukai komentar kita maupun yang lain. Dinobatkan juga bagi komentar terbaik yang mempunyai “like” terbanyak.

Bagi yang penasaran ingin mencoba aplikasi LINE WEBTOON bisa mengikuti langkah-langkah yang satu ini :

  • Melalui website

– Ketik di google dengan keyword “webtoon” atau dengan https://www.webtoons.com – Tinggal masuk tanpa login terlebih dahulu kecuali, jika ingin berkomentar dan memfavoritkan suatu komik.

  • Melalui aplikasi Webtoon

– Pertama anda membuka aplikasi Google Play Store pada smartphone.

– Menggunakan play store kemudian ketik di bagian search “webtoon” kemudian klik

– Klik tombol install dan klik terima

– Setelah terinstall klik buka

– Mendaftar akun line yang dipunya menggunkan nomor telephone dan alamat email.

– Klik masuk dengan LINE

– Klik pilihan izinkan (Allow) untuk menyetujui akses ke akun oleh layanan.

– Beri tanda centang pada kotak kecil yang tersedia untuk menyetujui aturan penggunaan lalu klik menyerahkan (submit).

– Jika berhasil anda sudah berada di halaman utama webtoon.

-Klik tombol menu di bagian kiri atas untuk menampilkan beberapa kategori yang akan membantu pembaca mencari judul komik yang pas

– Webtoon juga menampilkan judul-judul terpopuler berdasarkan rating pembaca.

Misalkan : The Secret of Angel

– Komik The Secret of Angel mempunyai beberapa episode, anda bisa memulai dari episode mana saja.

– Saat berada di salah satu episode, scroll ke bawah dan swipe ke kanan untuk menuju halaman selanjutnya.

– Di bagian atas ada tombol titik tihga yang memuat tombol Download dan Share. Download untuk mengunduh dan Share untuk membagikan komik ke medsos lain.

– Tombol komentar memuat panel khusus pesan dan kesan para pembaca. Anda bisa memberikan testimonia tau apresiasi untuk si penulis.

– Untuk melihat daftar bacaan, favorit dan unduhan, pembaca bisa mengakses tombol menu my webtoon.

Sejak berdirinya LINE WEBTOON, banyak sekali kontes komik baik di nasional maupun internasional. Terutama negara Indonesia yang banyak sekali peminatnya dan kualitas gambar maupun ceritanya tidak kalah bagus dari komik-komik yang ada di luar negeri. Salah satu contohnya berjudul “Terlalu Tampan” yang sekarang sedang booming-boomingnya di kalangan pembaca. Kemudian dari komik tersebut dijadikan sebuah film layar lebar. Menceritakan tentang sekeluarga yang ketampanannya tidak tertandingi sampai wanita siapapun akan mimisan jika melihatnya. Terlihat sedikit ketampanannya, bisa-bisa dikejar wanita seantero jagad raya. Avisiena dan Savenia yang berhasil meciptakan serial komik kocak ini. Mas Kulin, sebagai lakon utama sebenarnya tidak menyukai ketampanannya, karena dengan begitu dia berfikir kalua orang-orang hanya menyukai ketampannya bukan karena hati yang tulus. Ada pula Mas Okis, Pak Archewe dan Bu Suk yang punya wajah atraktif. Konon katanya hanya dengan cipratan keringat dari Mas Kulin bisa membuat orang itu tampan seperti dirinya. Film ini mencetak sukses jutaan penonton. Bayangkan, berawal dari kesanangan dan hobi bisa mendulang rupiah.

You may also like...

3 Responses

  1. 4612418033 says:

    waa bagus sekali <33

  2. 4612418033 says:

    webtoon kesukaanku nih ;))

  3. 4612418033 says:

    sukak sekali sama yang ini……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *