Dengerin musik? SPOTIFY saja

Logo of SPOTIFY

Kemajuan teknologi tidak diragukan lagi seiring berkembangnya zaman nih. Salah satunya di bidang musik. Dahulu jaman orang tua kita mah mau dengerin musik harus sedia radio yang berat+baterai/kabel listrik, lama-lama berkembang jadi MP3 player dan sejenisnya.

Lalu bagaimana dengan model mendengarkan musik di zaman milenial dan generasi Z ini? Di era saat ini mah dengerin musik tinggal download aplikasi pada perangkat masing-masing, salah satunya yah SPOTIFY ini.

SPOTIFY adalah layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Tersedia di sebagian besar Amerika, Eropa Barat dan Oseania. Musik dapat diakses atau dicari oleh artis, album, genre, playlist, atau label rekaman.

Fitur & Layanan

Fitur layanan yang ditawarkan juga sangat beragam dan menarik, antara lain:

  1. Koleksi Kamu => mau ngumpulin semua lagu favorite? Bisa bangettt
  2. Putar secara shuffle => Acak apa yang diputar berikutnya? Tinggal klik Shuffle
  3.  Download musik dan podcast => Dengerin lagu secara offline? Gampang bangett tinggal download gaiz
  4. Spotify Radio => Ingin mendengarkan lagu secara random? SPOTIFY menghadirkan fitur radio pada spotify radio
  5. Lihat lirik => Ingin ikut menyanyi saat mendengarkan lagu tapi lupa lirik? Tenang, SPOTIFY menyediakan fitur lihat lirik loh
  6. Podcast => Dengarkan podcast favorit kamu dan temukan banyak lainnya di antara ribuan acara di Spotify
  7. Video => Tonton video musik, dokumenter, dan seri video eksklusif, semuanya dalam aplikasi Spotify.
  8. File lokal => Mau mendengarkan lagu yang udah ada di perangkat masing-masing? SPOTIFY bisa juga nih
  9. Antrean Putar dan Riwayat => Lihat dan atur apa yang diputar selanjutnya dengan Antrean Putar.Kamu juga bisa melihat Riwayat mendengarkan terbaru kamu di aplikasi desktop. Sangat membantu kalau kamu lupa judul lagu keren yang kamu dengar baru-baru ini.
  10. Pilah dan Filter => Sortir dan filter Spotify untuk mengendalikan urutan dan pemutaran musik. Pilih opsi dan perangkat kamu di bawah ini untuk mengetahui informasi selengkapnya.

WOW banget kan?!

Memang banyak sekali fitur-fitur yang di tawarkan dari sebuah aplikasi bernama SPOTIFY ini. Tapi ternyata tidak semua fitur yang disebutkan dapat dinikmati secara gratis, SPOTIFY menawarkan untuk berlangganan premium agar dapat menikmatinya secara maksimal.

Yang paling berdampak dari langganan premium ini sih kita bebas iklan, bebas download puluhan ribu lagu secara gratis, musik super HD yang jernih parah, dan masih banyak keuntungan lainnya yang membuat worth it banget lah untuk berlangganan premium spotify.

Jadii..

Dengerin musik sekarang tidak perlu ribet nih, dimanapun dan kapanpun SPOTIFY dapat diputar lewat perangkat masing-masing yang dimiliki :))

Cholilah Lateefa

Hello from me! Hope you guys enjoy with my article Thank you \^^/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 6 =