MEMBUAT DESAIN GRAFIS DALAM 5 MENIT? CANVA AHLINYA.

logo resmi Canva

Editing. Siapa yang tidak mengenal dunia editing di zaman ini, tentu semua kalangan mengenal editing, baik editing gambar maupun editing foto, khususnya anak milenial pasti mengenal bahkan menjadi kebutuhan sehari-hari. Tak terkecuali untuk kebutuhan desain yang membuat feed instagram mereka menjadi lebih menarik.

Nah, kabar gembira untuk anak-anak yang bekerja dibalik layar, membuat desain untuk upload-an Instagram, siapa lagi kalo bukan anak infokom!! Anak infokom yang berada pada sebuah organisasi tertentu pasti dituntut untuk update info-info baru hampir setiap hari. Bahkan ketika ada instruksi dari atasan secara mendadak dengan deadline yang sangat mepet, anak infokom harus bisa menanggulangi semua kenyataan itu. Pahit memang, tapi harus tetap dijalani sebagai amanah yang sudah disanggupi. Nah kan jadi curhat.

Beda zaman, beda cara. Dengan berkembangnya zaman, info-info yang disajikan kebanyakan didesain sedemikian rupa agar lebih menarik untuk dibaca. Tapi pada nyatanya waktu tidak memungkinkan untuk membuat para pekerja sampingan ini mendesain seharian.

Ada satu aplikasi yang pas untuk solusi permasalahan tersebut. Canva, sebuah aplikasi web dan android yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mendesain lebih praktis. Dalam hal ini canva lebih digunakan pada desain grafis digital guna keperluan penyebaran informasi dan kebutuhan lainnya sesuai kebutuhan pengguna. Canva memiliki ratusan template desain berdasarkan jenis dan kegunaannya. Selain itu Canva juga menyediakan beberapa fitur untuk kebutuhan editing sesuai yang pengguna inginkan bahkan tanpa tuntutan keahlian khusus.

Tampilan web Canva

tampilan android

Aplikasi Canva memiliki berbagai macam fitur diantaranya untuk desain postingan media social, kebutuhan desain pamflet, cover buku, brosur, pembuatan kartu nama, kartu undangan, bahkan bisa juga untuk desain slide presentasi dan komik. Dengan ribuan tamplate gratis dan beberapa tamplate premium berbayar, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan desain yan diinginkan tanpa repot dan memakan waktu lama.

 Untuk menjalankan aplikasi ini cara penggunaannya cukup mudah. Pengguna cukup memilih tamplate yang telah disediakan sesuai selera, kemudian tinggal edit bagian-bagian yang dirasa kurang. Namun baik di web maupun dalam android, aplikasi harus tersambung ke internet. Hal ini memudahkan pengguna untuk menyimpan desain tanpa takut hilang jika terjadi hal-hal diluar kehendak.

  1. Pilih template atau pengguna dapat mendesain selebaran sendiri dari awal. Template diatur sebelumnya dalam ukuran sempurna, sehingga mudah dicetak.
  2. Ubah gambar. Buat desain unik dengan mengunggah gambar sendiri, atau pengguna dapat memilih salah satu dari perpustakaan gambar Canva, yang berisi lebih dari 2 juta stok gambar cantik.
  3. Tambahkan pesan. Canva memilki ratusan font gratis yang dapat dipilih, sehingga pengguna dapat menyampaikan pesan keren.
  4. Ubah latar belakang, ubah warna. Canva membuat pembuatan desain menjadi mudah.
  5. Cetak, unduh, atau bagikan desain.

Itu dia aplikasi review singkat tentang aplikasi desain grafis paling mudah dan simple Canva. Jadi tunggu apalagi, pakai Canva untuk kebutuhan desain unik dan menarik hanya dalam waktu lima menit!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *