Penggunaan Content Management System Dalam Proses Pengelolaan Konten Website Kabarbuana.com

NGIUP.COM – Content Management System merupakan software atau sebuah sistem diamana mengaut seggala konten yang ada pada sistus website, artinya Content Management System ini salah satu perangkat lunak yang digunakan pembuatan situs web yang cukup mudah untuk semua menguasai ini.

Content Management System ini memudahkan para penggunanya alam membuat suatu halaman situs website tanpa perlu adanya coding atau tanpa penggunannya perlu untuk mengetahui dan mengusai cara membuat suatu situs website dari awal.

Dalam perkembangannya Content Management System mengalami perkembangan yang cukup luas, dimana sudah meranbat sampai dunia pendidikan yang tidak hanya untuk situs blog saja.

Content Management System juga memiliki beberapa kelebihan yang memudahkan para penggunanya dalam menggunakannya. Pertama yaitu efisiensi. Kedua yaitu kemudahan dan cepat. Ketiga yaitu Pemisahan konten mudah. Keempat yaitu Penambahan fungsi. Kelima yaitu Penambahan user. Keenam yaitu Musdah maintenance. Ketujuh yaitu Mudah mengubah desain. Dan yang kedepelapan yaitu sumber terbuka.

Selain itu, Content Management System memiliki kelebihan lainnya yaituu reduce maintanance cost, zero dependency, simplified content management, complete control, SEO fliendly dan Save Time and Effort.

Penggunaan Content Management System memudahkan penggunanya untuk mengelola sebuah konten situs website mulai dari melakukaan pengelolaan secara keseluruhan mencakup file, dokumen, tampilan konten dan juga desain didalamnya.

KabarBuana sebagai Content Management System yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk menggunakannya sendiri secara fleksibel dan juga penggunanya dapat menyesuaisan dengan kebutuhan dalam penggunaan Content Management System ini.

KabarBuana sebagai CMS portal berita merupakan sebuah sistem manajemen konten yang dimana digunakan untuk memproduksi, mengelola, dan juga mempublikasi sebuah berita/artikel yan dilakukan secara real time/online. Selain itu para penggunanya juga dengan mudah salam membat sebuah berita/artikel, mengedit konten didalamnya yang nantinya dipublis untuk memberikan informasi kepada para pembaca. Berikut keunggulan dan juga fitur yang ada di Content Management System KabarBuana sebagai portal berita. Pertama yaitu manajemen artikel berita (membuat judul. Isi artikel, masukkan gambar dan juga video), kemudian yang kedua yaitu penggolongan asrtikel berita, dimana artikel yang telah dibuat akan dikelompokkan sesuai dengan topik artikel berita (Peristiwa, Nasional, Global, Ekonomi, Politik, Hukum, Budaya, IPTEK, Anekaragam dan lainnya), kemudian yang ketiga yaitu penjadwalan publikasi artikel berita dengan menentukan tanggalnya atau bisa dipublikasikan secara langsung setelah selesai membuat artikel berita. Yang keempat yaitu multiuser, dimana Content Management System potral berita KabarBuana mendukung untuk kolaborasi untuk banyak pengguna/penulis, editor, dan juga kontributor para penulis artikel berita.

Link Youtube tutorial penggunaan Content Management System pada situ website Kabarbuana.com: https://youtu.be/-JEyfp13IeM?si=npnwfVZsfUUe4fex

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + = 17