Layanan Transaksi M-banking dengan Fitur Beragam

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi semakin pesat. Digitalisasi bahkan hampir memenuhi seluruh sektor kehidupan, termasuk juga di bidang perbankan. Memang tak bisa dipungkiri bahwa saat ini layanan perbankan sudah mengadopsi fitur-fitur digital. Salah satunya yaitu layanan m-banking dimana dapat mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transaksi dengan cepat dan mudah.
Tak kenal maka tak sayang. Untuk itu, kenali lebih dalam yuk mengenai m-banking. Lantas, apa sih mobile banking itu? M-banking merupakan layanan perbankan yang menghadirkan berbagai fitur yang beragam. M-banking ini disebut sebagai solusi paling praktis untuk melakukan banyak transaksi di bidang perbankan.

Sistem Kerja Mobile Banking?
Mengulas mengenai cara kerja dari mobile banking ini sebenarnya mirip-mirip dengan proses transaksi online lainnya seperti e-wallet. Bedanya, m-banking ini terkoneksi dengan akun bank sehingga siapapun bisa melakukan transaksi perbankan menggunakan ponsel ataupun internet. Dengan demikian, kita tak perlu repot-repot menuju mesin atm atau kantor bank hanya untuk melakukan transaksi seperti transfer, pengecekan saldo, dan transaksi lainnya.
M-banking ini sangat memudahkan berbagai transaksi yang ingin kita lakukan secara mandiri. Dilengkapi berbagai sistem keamanan seperti pin, password, sidik jari, dan face id, menjadikan kita keamanan transaksi yang kita lakukan lebih terjamin. Untuk mendapatkan aplikasi mobile banking ini nasabah hanya perlu melakukan registrasi layanan kemudian pihak bank terkait akan memberikan user id dan password dari akun bank Anda sehingga nasabah bisa bebas melakukan transaksi keuangan secara online.

Fitur Beragam yang Ditawarkan oleh m-Banking
Sebagai aplikasi yang digunakan untuk melakukan berbagai transaksi online, maka m-banking ini juga didesain dengan fitur beragam yang terus update. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh m-banking ialah:
1) Dari situ, layanan transfer sesama bank ataupun antar bank lebih praktis dan simpel
2) Layanan pengecekan saldo dan mutasi kapanpun dimanapun
3) Layanan pengecekan lokasi cabang/ATM terdekat
4) Layanan pembayaran tagihan kartu kredit
5) Layanan pembayaran pajak, premi BPJS, dan asuransi lainnya
6) Layanan pembayaran tagihan PDAM, listrik, paket internet dan lainnya
7) Layanan pembelian pulsa dan paket data
8) Layanan top up berbagai dompet digital seperti Shopeepay, Gopay, Dana, Ovo, Link-Aja, dan sebagainya
9) Layanan proses transaksi perbankan secara mudah.
Terlihat bahwa fitur m-banking ini terbilang cukup lengkap. Adanya m-banking ini memang menjadi angin segar dalam transaksi konvensional yang terbilang ribet. Tak heran jika m-banking ini menjadi penyelamat bagi banyak masyarakat dengan fitur unggul yang ditawarkannya.

Dibandingkan dengan transaksi offline, tentu transaksi online dengan m-banking ini memiliki banyak kelebihan seperti bisa diakses dengan lebih fleksibel sesuai keinginan kita. Melalui m-banking ini kita bisa dengan lebih cepat menyelesaikan satu persatu pembayaran tanpa harus repot pergi ke ATM kantor bank. Bahkan kita juga bisa bertransaksi di malam hari atau pagi hari karena layanan transaksi ini terbuka 24 jam. Pencatatan transaksi melalui m-Banking ini juga tercatat secara real time setiap transaksi yang dilakukan sehingga lebih rapi.
Sebenarnya banyak fitur-fitur lain yang ditanamkan dalam mobile banking yang bisa berbeda antara satu bank dengan yang lain. Misalnya saja, terdapat fitur pencatatan uang masuk dan uang keluar setiap bulan, fitur autodebet, transaksi terjadwal, pemisahan saldo rekening, dan deposito dengan suku bunga simpan yang tinggi. Kita pun bisa meminimalisir biaya penggunaan aplikasi karena lebih terjangkau bahkan bisa dikatakan efisien karena hanya mengandalkan smartphone dan koneksi internet untuk bisa melakukan transaksi. Satu hal lagi, m-banking ini disinyalir lebih aman sehingga bisa meminimalisir terjadinya risiko penipuan. Sungguh, fitur yang sangat unggul bukan?

Memang, tak dapat dipungkiri bahwa perkembangan digitalisasi saat tak dapat dihindari lagilagi. Mau tidak mau kita harus ikut beradaptasi jika tidak ingin tertinggal dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi. Dari berbagai fitur m-banking yang telah dipaparkan sebelumnya, tentu saja aplikasi m-banking ini sangat membantu nasabah dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari di masa kini. Dengan demikian, yuk bersikap terbuka dengan segala perkembangan yang ada!
Untuk lebih jelasnya, simak pembahasannya melalui link video di bawah ini ya!
https://youtu.be/-4-L_DB0y9E

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Captcha 69 − 63 =