Penggunaan Aplikasi GDMSS Untuk Menjaga Keamanan Rumah Ketika Bepergian

Di era sekarang, teknologi semakin canggih seiring dengan perkembangan zaman. Hal itu dikarenakan teknologi merupakan bagian dari budaya manusia. Teknologi memiliki peran penting dalam berbagai bidang, salah satunya di bidang keamanan. Dengan adanya teknologi, manusia bisa menjaga keamanan suatu tempat tanpa harus berada di lapangan. Salah satu contohnya yaitu aplikasi GDMSS.
Aplikasi GDMSS merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan monitoring CCTV secara realtime di perangkat android dengan catatan perangkat android mendapat koneksi internet. Ini bermanfaat bagi orang yang mempunyai rumah yang sering ditinggal pergi, mudik dan sebagainya. aplikasi ini sudah tersedia di play store dan dapat didownload secara gratis. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan DAHUA Technology.
Sebelum melangkah pada aplikasi GDMSS, CCTV harus terhubung dengan jaringan internet terlebih dahulu, yakni wifi. Wifi ini digunakan untuk melakukan uploud video CCTV yang kemudian akan bisa ditangkap melalui smartphone dalam aplikasi GDMSS.
Setelah CCTV sudah terhubung ke jaringan internet, selanjutnya di bawah ini,akan diberikan penjelasan mengenai langkah-langkah pengsingkronisasian/ penyambungan alamat CCTV ke aplikasi GDMSS. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
1. Terlebih dahulu instal aplikasi GDMSS lite di android lewat playstore
2. Setelah diinstall silahkan anda buka aplikasi tersebut, lalu pilih negara, lalu pilih kategori camera
3. Setelah langkah ke dua selesai, akan terbuka 4 window
4. silahkan klik device list di pojok kanan atas
5. pilih add device yang tepatnya dibawah
6. pilih wired device
7. Scan Barcode P2P di menu cctv yang ada di configuration network
8. setelah discan dan mendapat barcode isikan nama (terserah) dan isikan password sama dengan user name dan password cctv.
9. klik live preview.
10. Jika proses ini berhasil maka akan muncul gambar kamera cctv yang ditampilkan di smartphone.
11. selesai.

Cukup mudah bukan penggunaan aplikasi GDMSS nya, jika teman kurang jelas dalam memahami langkah-langkahnya, teman-teman bisa melihat langkah-langkahnya dalam bentuk video. Saya akan cantumkan link youtube di bawah ini.

https://youtu.be/NVadJwx_P2M

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Captcha 7 + 2 =