Pengaruh Kemampuan Teknologi Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Teknologi informasi (IT) adalah informasi yang dikirimkan dengan cepat dan efisien, seperti HP, dan komputer adalah teknologi informasi yang mengkomunikasikan informasi dengan cepat dan efisien.

Dalam dunia pendidikan, sangat penting untuk memberikan informasi melalui teknologi informasi dalam proses pembelajaran. Proses pembelajaran dan pengujian IT dapat dilakukan, misalnya dengan bantuan komputer, laptop, dan telepon genggam. Alat ini membuat proses pembelajaran lebih menarik dan penilaian lebih efisien.

IT dapat digunakan untuk mengajar pembelajaran, pengujian atau penilaian. Dalam proses pendidikan, guru dapat menggunakan pelajaran impian menggunakan aplikasi mobile Android.

Dengan ruang kelas online, guru tidak perlu selalu hadir dalam pembelajaran. Guru hanya menyediakan token akses untuk bergabung dengan kelas online. Untuk penilaian guru, guru dapat menggunakan aplikasi Android untuk menyederhanakan proses penilaian dan menyimpan dokumen.

Keunggulan teknologi informasi dalam menyediakan materi pendidikan adalah materi yang diberikan lebih interaktif dan kreatif. Siswa akan lebih puas dengan kelas yang disediakan. Dalam dunia pendidikan, guru diharapkan menjadi ahli di bidang teknologi informasi. Teknologi informasi sangat penting bagi guru untuk menguasai era digital.

Mengapa guru membutuhkan ahli IT ketika komputer dapat menguji semua jenis pengetahuan melalui IT berbasis UKG? Aplikasi IT seperti SIKEPO, SIMPEG dan Dapodik juga digunakan untuk memasukkan data pegawai. Oleh karena itu, guru perlu berspesialisasi dalam teknologi informasi.

Siswa perlu memiliki spesialisasi dalam ilmu komputer karena proses penilaian di era digital menggunakan teknologi informasi seperti ujian sekolah, ujian akhir semester, dan ujian nasional berbasis teknologi informasi dan komputer. Jika tidak menguasainya, maka proses penilaian akan terhambat.

Banyak siswa yang saat ini menggunakan HP. Namun, ponsel hanya digunakan untuk game. Proses pembelajaran akan bermanfaat jika siswa menggunakan ponsel mereka dengan benar. Di era digital pendidikan literasi IT, guru dan siswa perlu menguasai teknologi untuk memajukan proses pembelajaran di dunia pendidikan.

link video : https://youtu.be/tWkikiFBPDs

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Captcha 81 − = 72