Keuntungan Program Shopee Affiliate Program

Nama : Nathania Faisa Chidni

NIM : 2101421043

Afiliasi Shopee adalah program yang memberikan penghasilan tambahan kepada pembuat konten yang mempromosikan produk Shopee di jejaring sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, TikTok dan lainnya. Sobat Shopee juga akan memiliki kebebasan untuk berkreasi dalam membuat konten selama produk tersebut memenuhi persyaratan Shopee. Melansir dari Shopee.co.id, bahwa affiliate partner atau pengguna yang bergabung di program affiliasi juga mendapatkan kebebasan untuk berkreasi untuk membuat konten produk, selama memenuhi syarat dan ketentuan dari Shopee.

Affiliate Shopee adalah program yang menawarkan kepada reseller Shopee pendaftaran produk mereka, sehingga affiliate marketing dapat melakukan pemasaran yang ekstensif untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Sedangkan untuk program afiliasi, Anda akan menerima komisi komisi yang disepakati melalui program afiliasi Shopee. Persentase komisi Shopee yang direkomendasikan berkisar antara 0% hingga 10% untuk setiap kategori produk. Ada kategori produk dari fisik hingga berwujud hingga kategori produk digital yang menawarkan komisi lebih tinggi daripada produk fisik karena penjualannya lebih sedikit.

1. Shopee AffiliatesIstilah pertama dalam Shopee Affiliate Program Indonesia yaitu ada Affiliates.Affiliate sendiri berasal dari bahasa asing yang artinya afiliasi, namun artinya adalah orang yang memiliki pengikut di bawah 2.000 dalam akun media sosialnya.Adapun Affiliates juga merupakan pengguna aktif di Shopee.

2. Shopee InfluencersKemudian selanjutnya ada istilah influencer yang tentunya tidak asing kita dengar dalam keseharian kita sebagai pengguna internet sekaligus aktif dalam bermedia sosial.Artinya adalah seorang affiliate yang memiliki pengikut dengan jumlah lebih dari 2.000 iorang di akun media sosial pribadinya.

3. Shopee PartnerSeseorang yang menjadi affiliate level partner adalah mereka yang sudah mencapai 100 pesanan minimal dalam satu kali dalam 3 bulan terakhir.

Mereka yang dapat memiliki setiap persyaratan tersebut dapat menjadi salah satu diantara ketiga istilah tersebut.

Apa itu Affiliate Shopee Setelah Anda mengetahui istilah Shopee Affiliate Program sebelumnya, mari simak apa itu Affiliate Shopee dan cara kerja yang berlaku dalam sistem Shopee Affiliate tersebut.

Affiliate Shopee atau sebuah program yang menawarkan kepada seller Shopee untuk mendaftarkan produknya agar dapat dilakukan pemasaran secara luas oleh affiliate partner untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Sedangkan bagi affiliate partner akan mendapatkan keuntungan berupa persentase komisi yang telah di sepakati dalam program Shopee Affiliate.

Persentase komisi yang di rekomendasikan dari Shopee berkisar dari 0% hingga 10% untuk setiap kategori produk yang berbeda.Ada kategori produk dari yang fisik atau berwujud hingga kategori produk digital yang menawarkan komisi lebih banyak ketimbang produk fisik karena lebih sulit untuk mencapai penjualan.

Cara Kerja Shopee Affiliate ProgramAffiliate marketing Shopee memiliki cara kerja yang cukup simpel dan mudah, untuk informasi selengkapnya Anda bisa mencari tahu di bawah berikut.

1. Punya Akun ShopeeSeorang affiliate partner wajib memiliki akun Shopee terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran ke Shopee affiliate platform.Ada banyak metode pendaftaran akun yang bisa Anda gunakan mulai dari nomor telepon, email, Facebook, Gmail dan lainnya.

2. Daftar ke Shopee Affiliate PlatformCara kerja affiliate Shopee selanjutnya yaitu Anda mendaftar sebagai affiliate melalui Shopee Affiliate Platform.Anda bisa mendaftar langsung melalui website resmi https://affiliate.shopee.co.id, lalu isi formulir tersebut dengan jawaban sebenar-benarnya.

3. Tunggu Konfirmasi di EmailSetelah lakukan daftar pada Shopee Affiliate dashboard, Anda diminta untuk menunggu konfirmasi dari pihak Shopee.Shopee akan mengabari Anda dalam waktu 3 hari kerja dan mendapatkan balasan atas pendaftaran Anda buat via email.

4. Memilih Produk untuk KampanyeAnda dapat menjalankan program afiliasi setelah terdaftar sebagai affiliate partner di Shopee, dan dapat melanjutkan untuk melakukan pemilihan produk.Untuk produk yang dapat Anda gunakan sebagai bahan promosi harus berdasarkan ketentuan dan syarat yang di perbolehkan dari pihak Shopee.

5. Buat Konten dan Sisipkan LinkPemasaran afiliasi berarti melakukan promosi atau pemasaran produk dengan membagikan konten di media sosial dan menyematkan link tautan produk tersebut pada konten.Untuk link pada konten, Anda bisa mendapatkan custom link produk dengan kunjungi https://shp.ee.Anda dapat menyebarkan konten tersebut melalui media sosial, kemudian biarkan konten tersebut dapat terlihat oleh semua orang dan pastikan akun Anda tidak privat.

6. Pesanan Dibuat CustomerMereka yang melihat konten Anda dan tertarik untuk membelinya dapat melakukan klik pada link tautan yang Anda bagikan. Masih Berhubungan Dengan Affiliate ShopeeCara Daftar Shopee Affiliate | Peluang Bisnis Masa Kini11 Syarat Shopee Affiliate Mesti Anda Patut Ketahui Sebelum Mendaftar!7 Cara Kerja Shopee Affiliate Program, Nambah Uang Buat Belanja5 Cara Daftar Shopee Affiliate, Bisnis Cuan dari Sebar Link Produk10 Manfaat Shopee Affiliate, Cocok Buat Bisnis Pelajar dan Mahasiswa!

7. Pembayaran Komisi Setelah pembelian barang berhasil, Anda akan mendapatkan konversi komisi yang di berikan oleh para seller Shopee yang tergabung dalam Shopee Affiliate Program.Besarnya komisi dapat Anda temukan dengan memperhatikan detail komisi barang pada langkah memilih produk untuk kampanye.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.