Peran Footbonaut dalam Sepak Bola

A. Pengertian
Di zaman yang sudah modern ini teknologi tidak lepas dari kehidupan manusia. dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Kebutuhan akan teknologi semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi. Oleh karena itu kami ingin membuat sebuah gedung atau ruang latihan khususnya bidang olah raga. Untuk dapat memajukan persepakbolaan Indonesia,. Fasilitas latihan adalah salah satu bagian yang sangat diperhatikan oleh tim sepakbola kelas dunia. Persaingan yang sering kita lihat di dalam lapangan, sebenarnya adalah buah dari persiapan panjang yang dilakukan di luar lapangan. Inovasi terus dilakukan oleh masing-masing tim entah itu tim nasional negara ataupun klub. Dari tahun ke tahun setiap tim berusaha untuk membuat fasilitas latihan mereka efektif & efisien dalam mendukung teknik, fisik, taktik, dan mental pemain, fasilitas latihan ini yang dinamakan footbonaut.
B. Penggunaan
Cara kerja miniature footbonaut dimulai dari pemain memasuki ruangan bujur sangkar ini, kemudian berdiri di tengah garis lingkaran. Bola kemudian di tendang ke panel/gawang kearah lampu yang menyala pemain dengan cepat harus langsung mengarahkan bola kesalah satu panel target yang secara acak menyalakan lampu. Jika pemain terlambat melakukan tendangan ke panel target maka panel target tersebut akan berubah. Kemudian bola yang ditendang masuk bisa dalam keadaan berputar atau tidak berputar, tergantung pengaturan tingkat kesulitan. Bingkai panel pelontar bergerak tidak diberi lampu agar pemain dapat bisa menyesuaikan posisi badannya. Pemain kemudian berkonsentrasi untuk segera bereaksi menerima bola dan melakukan control dengan satu atau maksimal dua sentuhan. Seorang pemain akan disuguhkan sekitar bervariasi untuk dikendalikan dan diarahkan ke panel target yang ditentukan.
C. Tujuan
Tujuan utama dari pelatihan dengan footbonaut adalah untuk meningkatkan kualitas stamina, kontrol bola, presisi, kecepatan, dan visi pemain untuk melakukan operan. “Umpan yang diberikan secara terus-menerus dan konstan dalam waktu yang begitu singkat dapat meningkatkan respon, akurasi dan naluri seorang pemain.”

Berikut adalah Link Video Persentasi Saya : https://youtu.be/CumBlorujtk

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Captcha 67 + = 72