Penggunaan Aplikasi REALITY untuk Bersosialisasi Dimasa Pandemi

Dimasa pandemi yang entah kapan akan berakhir ini, kita lumayan sulit untuk bersosialisasi dan mencari teman baru. Apalagi jika kalian termasuk orang-orang yang memang pada dasarnya tidak suka keluar dan terus saja dirumah melakukan hal yang disukai sendirian.

Disini saya akan mengenalkan sebuah aplikasi bersosialisasi bernama REALITY. Aplikasi ini berpusat pada bersosialisasi dengan menggunakan fitur live, broadcast, dan penyebutan sebagainya. Beda dari live-live pada umumnya disini kita melakukan live dengan mengunakan avatar yang dapat kita sesuaikan dengan kesukaan kita masing-masing.
Fitur dan tampilan dalam live bagi orang yang melakukan live yang biasa disebut dengan host serta tampilan penonton live atau viewers tidak jauh berbeda. Ada fitur komentar, like, gifts, share dan sebagainya.
Detail fitur dan penggunaan aplikasi REALITY akan saya sajikan berupa video penjelasan pada link ini: https://www.youtube.com/watch?v=pncDapKxuKA&t=2s



Kelebihan pada live aplikasi ini yaitu terdapat event yang dapat diikuti untuk mendapatakan hadiah yang berbagai macam untuk membuat live lebih menarik dari segi avatarnya ataupun background live tersebut. Lalu dalam REALITY viewers dapat join dan masuk kedalam live suatu host dan dapat bermain game bersama. REALITY juga memberikan akses youtube agar dapat diputar dalam live.
Lalu ada sedikit kekurangan yaitu karena aplikasi ini dari Jepang jadi ada beberapa settingan dalam game contohnya penjelasan-penjelasan dalam game karena merupakan full tulisan Berbahasa Jepang akan sulit dipahami.
Selain itu sepertinya tidak ada kekurangan yang terlalu mengganggu menurut saya. Kembali ke pembahasan utama yaitu aplikasi ini berfungsi untuk tempat bersosialisasi. Aplikasi ini digunakan oleh hampir seluruh penjuru dunia, saya sendiri pernah beberapa kali kenalan dengan beberapa orang diluar Indonesia. Karena aplikasi ini tidak terbatasi oleh usia maka dari anak muda sampai dewasa dapat menggunakan aplikasi ini dan tanggung jawab terdapat pada masing-masing pengguna.

Terakhir saya hanya ingin menyampaikan pendapat dan pengalaman saya. Saya menemukan aplikasi ini saat saya sedang tertarik dengan yang namanya VTuber lalu saat saya mencari kata tersebut didalam Playstore muncullah aplikasi ini. Dari pengamatan saya ada beberapa orang atau mungkin dapat saya katakan sebagian besar orang yang ingin menjadi VTuber belajar melakukan live di aplikasi ini. Tetapi setelah saya menggunakan aplikasi ini sekitar sebulan lebih saya membandingkan live dengan REALITY dan live VTuber yang menggunakan youtube. Menurut saya lebih komunikatif live dengan menggunakan REALITY meskipun tidak dapat membagi berbagai macam hal dalam seperti livr di Youtube tetapi karena itulah live pada REALITY ini dapat membuat orang yang tak kenal sama sekali menjadi saling kenal dan bahkan menjadi teman dekat walaupun belum pernah bertemu satu dengan yang lain.

Link Aplikasi: https://play.google.com/store/apps/details?id=net.wrightflyer.le.reality&hl=in&gl=US

Ini adalah contoh hasil rekap setelah live

Gambar diatas merupakan beberapa contoh Event Spesial dan Gratis yang terdapat pada REALITY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Captcha − 5 = 1