CARA MENGAMANKAN WHATSAPP YANG SUDAH DIRETAS

Masyarakat Indonesia sekarang ini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Whatsapp. Iya, aplikasi bertukar pesan Whatsapp (WA) ini sudah marak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Applikasi tukar pesan asal California, Amerika Serikat ini sudah dipakai oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan kemudahan akses untuk menggunakan Whatsapp.

Dengan kepopuleran Whatsapp tersebut tidak menjamin proteksi keamanan yang sempurna. Seperti halnya dengan program-program lainnya yang akan selalu memiliki celah walaupun sedikit, Whatsapp merupakan salah satu dari sekian banyak program tersebut. Hal inilah yang membuat perusahaan akan selalu mengupdate program mereka untuk menutupi kekurangan dari versi sebelumnya. Maka dari itu, sangat penting untuk kita mengupdate sebuah aplikasi untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari fiturnya maupun keamanannya. Lalu bagaimana jika Applikasi Whatsapp kita sudah diretas? Bagaimana kita mengatasinya?

Maka dari itu, penulis akan membagikan beberapa tips untuk mengamankan Whatsapp kita yang sudah teretas. Tips tersebut yaitu dengan cara ‘ Menglogout Perangkat Tertaut Pada Whatsapp’.

Untuk menghindari penyadapan Whatsapp lewat fitur perangkat tertaut pada Whatsapp, pengguna bisa mengecek perangkat apa saja yang menggunakan akun anda lewat fitur perangkat tertaut tersebut dengan cara :

  • Klik opsi titik tiga di kanan atas.
  • Klik perangkat tertaut.
  • Muncul daftar perangkat yang login dengan akun anda.
  • Pilih perangkat terartaut yang tersambung ke akun Whatsapp.
  • Pilih opsi keluar.

Sebenarnya masih banyak cara yang dapat digunakan untuk mengamankan Whatsapp kita yang sudah diretas. Metode tersebut merupakan metode yang paling gampang dan efektif, karena kita hanya perlu memanfaatkan fitur yang ada pada Whatsapp.

Nah! Bagaimana? Mudah bukan. Jadi teman-teman, untuk menghindari Whatsapp kita diretas, sebaiknya kita mengambil langkah pencegahan terlebih dahulu yaitu dengan selalu mengupdate Applikasi Whatsapp agar kita mendapatkan perlindungan keaman yang lebih baik. Jadi jangan lupa untuk mengupdate perangakat Aplikasi Whatsapp kalian ya!

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200529173101-185-508058/tips-terhindar-malware-dari-link-berbahaya-di-grup-whatsapp

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.