PEMANFAATAN APLIKASI PROCREATE TERHADAP PENINGKATAN KREATIVITAS MAHASISWA

Revolusi industri 4.0 bertujuan untuk mencapai sejumlah tujuan, termasuk menghasilkan produk yang semakin kompleks dan canggih, meningkatkan volume data, meningkatkan produktivitas dan fleksibilitas dalam produksi massal, serta meningkatkan efisiensi sumber daya dan energi. Berkat revolusi industri, kemajuan hardware dan software serta konektivitas internet, orang-orang di seluruh dunia telah beralih dari melakukan aktivitas fisik, atau dunia nyata, menjadi melakukan aktivitas virtual, atau online.

Filpaclip, Medibang Paint, Procreate, Sketchbook, Artflow, Infinite Design, dan Adobe Illustrator adalah beberapa program dan aplikasi yang dapat membantu mahasiswa menciptakan karya seni. Beberapa aplikasi ini telah membuatnya lebih sederhana, lebih cepat, dan memungkinkan untuk menciptakan seni dan desain dari lokasi mana pun. Pada artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai aplikasi Procreate.

Aplikasi Procreate hanya dapat diunduh di perangkat iOS melalui app store. Procreate diciptakan terutama dengan mempertimbangkan seniman digital profesional. Ada ratusan variasi kuas yang berbeda dalam program ini, termasuk kuas untuk kaligrafi, skecthing, inking, dan airbrushing. Perangkat lunak Procreate memberi pengguna sejumlah alat untuk mengimpor, memodifikasi, dan membuat kuas. Aplikasi Procreate ini memiliki beragam fitur-fitur yang dapat digunakan. Salah satunya yaitu fitur selection tool dan transform tool yang jarang dimiliki oleh aplikasi lainnya. Tujuan dari selection tools adalah untuk memindahkan atau merelokasi objek yang telah kita pilih ke lokasi yang diinginkan. Selain itu, alat ini memungkinkan kita untuk memilih objek dan mengubahnya tanpa meninggalkan zona seleksi. Dengan menggunakan transform tool, mahasiswa dapat membuat objek menjadi lebih besar atau lebih kecil. Semua yang diperlukan untuk membuat sketsa, lukisan, dan ilustrasi yang imajinatif dan ekspresif disediakan oleh alat Procreate untuk seniman digital art. Kita dapat mengakses dan memeriksa akun Instagram @procreate jika Anda ingin melihat hasil karya yang dibuat dengan menggunakan aplikasi procreate. Tampilannya juga sangat user friendly dan menarik, sangat cocok untuk digunakan oleh mahasiswa yang saat ini menggunakan aplikasi dengan melihat suatu aplikasi dari tampilan untuk Langkah awal.

Dengan adanya fitur yang sangat lengkap dan menarik ini, mahasiswa saat terbantu dengan  menggunakan aplikasi procreate untuk membuat sketsa dan gambar tugas mereka khususnya kepada mahasiswa yang belajar di bidang seni. Semakin bagus fitur yang ada pada suatu aplikasi akan membuat mahasiswa gemar menggunakannya dan memiliki manfaat untuk meningkatkan kreativitas yang ada pada individu setiap mahasiswa.

Media smartphone dapat digunakan untuk membuat berbagai karya seni dan kreatif, seperti lukisan digital, animasi, komik, ilustrasi, dan desain logo. Procreate merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang dapat membantu kegiatan seni digital. smartphone juga dapat membantu para seniman dan desainer dengan memfasilitasi pembuatan karya seni dan desain. Diharapkan dengan membaca pembahasan artikel ini, mahasiswa khususnya di bidang seni dan desain dapat memperoleh pengetahuan, referensi, dan kemampuan untuk menggunakan aplikasi procreate ini untuk meningkatkan kreativitas mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =